PPKM Diperpanjang, BLT Dana Desa Kunjung Datang

Klampok- Untuk kesekian kalinya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang oleh pemerintah hingga tanggal 30 Agustus 2021. Tentu hal ini semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat, terutama dalam kegiatan ekonomi.

Di tengah kondisi demikian, BLT Dana Desa pun cair, bak oase ditengah padang pasir. Ratuasan penerima BLT Dana Desa Klampok yang merupakan lansia pun sangat senang dengan hal ini. Ada sebagian dari mereka yang datang dengan tertatih-tatih demi mengambil BLT Dana desa tersebut.

“Sedikitnya ada 246 lansia penerima BLT Dana Desa Klampok. Atau rata-rata 3 orang perwakilan dari setiap RT yang ada di desa KLampok”. tutur Nasikhatun Fitriyani, S.Pd, Kades Klampok (24/09).

Slamet Kusyanto selaku Sekdes KLampok menambahkan bahwa penyaluran BLT DD kali ini adalah tahap 6,7 dan 8. Masing-masing penerima menerima uang sebesar 900 ribu rupiah, utuh.

“Alhamdulillah, uang ini renacananya akan saya gunakan untuk memeperingati 40 hari istri yang baru saja meninggal dunia,” tutur Rusmono, salah satu penerima.