Mendambakan Ruang Publik di Klampok

Klampok- Desa Klampok kini sudah semakin padat penduduknya. Begitu pula padat rumah dan bangunannya. Hampir jarang dijumpai pekarangan luas atau tanah lapang.

Maka tak heran, bila kini sangatlah susah menemukan tempat yang luas, apalagi ruang publik untuk sekedar bersantai ria.

Salah satu tempat yang masih bisa digunakan untuk ruang publik, diantaranya adalah lapangan desa Klampok dan lapangan kecamatan Wanasari.

Lapangan desa Klampok hanya ramai pada momen-momen tertentu. Di saat pandemi seperti ini, lapangan sepak bola desa Klampok nyaris sepi, hanya sesekali ramai oleh SSB. Itu pun baru mulai kembali beberapa bulan ini. Sebelumnya sempat fakum, lapangan tak ada event sama sekali . Selain tempatnya jauh, lapangan sepak bola terbatas, bila malam gelap, tak ada penerangan.

Ruang publik yang menjadi alternatif lain yakni halaman Balaidesa dan lapangan kecamatan Wanasari. Meski tak terlalu luas, letaknya strategis, dekat jalan raya dan ramai. Lapangan voli selalu ramai, bila sore hari, ada beberapa anak yang bermain. Dan malam hari pun terkadang ada yang berlatih pencak silat.

Melihat kondisi semacam ini, sesungguhnya warga Klampok mendambakan satu tempat atau ruang khusus untuk bersantai ria. Kira-kira kapan dan dimanakah akan ada ruang itu?