Pemutahiran Data Melalui Pertemuan Kelompok PKH

Klampok- Salah satu tugas pendamping PKH yakni melakukan pertemuan kelompok PKH minimal sebulan sekali. Pertemuan kelompok menjadi suatu pertemuan yang banyak manfaatnya. Selain menyambng slaturahmi pertemuan kelompok juga bermanfaat banyak.

Salah satu keguanaan pertemuan kelompok PKh yakni untuk melakukan krosecek pemutahian data. Baik mengenai keberadaan KPM beserta anggota keluarganya, maupun untuk mengecek perihal kesehatan dan pendidikan para anggota keluarga.

Setiap kelompok PKH terdiri dari 15-25 pegurus PKH. Dan dalam setiap kelompok ada pula terdiri dari ketua kelompok dan sekretaris sebagai notulen pertemuan.

Di tengah kondisi yang masih pandemi seperti sekarang ini, pertemuan kelompok PKh masih dialukan secara terbatas dan tidak terlalu lama. Pemutakhiran data selalu dilakukan pendamping, termasuk kroscek terkini perihal vaksinasi pada keluarganya.

Pertemuan kelompok dilakukan pendamping dengan peserta PKH menyesuaikan waktu senggang mereka. Ada kelompok yang melaksanakan pagi hari, ada yang siang bahkan ada pula kelompok tertentu yang melaksanakannya sore hari.

“Dengan adanya pertemuan kelompok ini, kami sa gat terbantu dalam pemutahiran data serta lebih mudah untuk memeberikan penyuluhan secara massal dan serentak” ungkap Imam Chumedi, pendamping PKH Klampok.