Berburu Jadwal Vaksinasi Dosis 2

Klampok- Sejumlah warga Klampok, mendatangi balai desa Klampok untuk menanyakan jadwal vaksinasi dosis 2. Pasalnya, ada beberapa warga yang telah mendapatkan pemberitahuan jadwal untuk vaksin dosis ke 2 pada awal Oktober.

“Di surat pemberitahuan, direncanakan dosis 2 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober ini, bahkan beberapa lansia dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober kemarin,” tutur Rohani salah seorang warga.

Namun, pada kenyataannya di Balaidesa tak ada jadwal vaksinasi untuk dosis 2. Beberapa hari yang lalu, pelaksanaan vaksinasi pun diprioritaskan untuk dosis yang pertama.

“Tak bisa dipungkiri untuk dosis 1 saja, warga kami masih banyak yang belum. Apalagi mengupayakan untuk dosis yang kedua. Padahal data warga yang siap divaksin pun sudah menumpuk di masing-masing RW,” terang Mbak Vivi Kades Klampok.

Mbak Vivi selaku kades Klampok hanya bisa terus berkoordinasi mengupayakan agar warganya mendapatkan jatah vaksinasi yang memadai, baik untuk dosis 1 maupun 2.

“Walaupun memang di beberapa tempat ada jadwal vaksinasi dosis 1 atau 2, tetapi alangkah senangnya, jika di Balaidesa sendiri juga ada. Selain dekat, juga biasanya banyak teman atau saudara SE desa yang kami kenal,” ungkap Siti rokhani