Silaturahmi Ketua Kelompok PKH

Klampok- Salah satu mitra pendamping PKH yang mempunyai peran penting adalah ketua kelompok PKH. Mereka berperan aktif dalam mengorganisir para pengurus PKH serta sebagai penyambung informasi dari pendamping ke peserta lainnya.

Karena perannya yang begitu penting, sampai ada anggapan bahwa para ketua kelompok juga berperan penting dalam kepesertaan PKH. Bahkan ada anggapan yang keliru dari masyarakat, bahwa pra ketua kelompok inilah yang mendaftar dan memberhentikan kepesertaan PKH. Padahal kenyataannya, tidak.

Dengan perannya yang penting dan strategis, tak bisa dipungkiri terkadang ada oknum ketua kelompok yang memanfaatkan posisinya guna mendapatkan imbalan demi kepentingan pribadi.

Dengan latar belakang persoalan itulah, Imam Chumedi selaku pendamping PKH desa Klampok berkewajiban untuk selalu meningkatkan kapasitas dan komitmen para ketua kelompok melalui silaturahmi para ketua kelompok pkh dampingannya, sebulan sekali.

“Selain sharing informasi terkini, tiap pertemuan ketua kelompok juga saya tekankan untuk senantiasa komitmen, memegang amanah, tanggap, sabar dan ikhlas,” papar Imam Chumedi.

Respon para ketua kelompok perihal kegiatan tersebut cukup bagus.

“Kami sangat senang. Selain sebagai forum silaturahmi para ketua kelompok, pertemuan ini juga sebagai forum ilmu dan sharing seputar PKH, sangat bermanfaat,” Kata Sani, salah satu ketua kelompok PKH.