Pemasangan Tower Internet Desa Klampok

Klampok- Pemasangan titik tower Internet desa mulai dilakukan oleh para pekerja. Salah satunya yakni di belakang Balaidesa Klampok.

“Sementara ada 10 titik tower yang akan kita pasang di 8 RW. Untuk kepastian titik-titiknya kami belum mengetahui. Di Balaidesa ini adalah titik yang pertama kali, ” tutur Adi, salah satu pekerja.

Sesuai dengan rencana pembangunan desa Klampok tahun 2022, pemerintah desa Klampok berencana memasang Internet desa sebagai wujud menuju desa berjejaring. Dananya bersumber dari dana desa dan selanjutnya akan dikelola oleh BUMDES.

Menanggapi program tersebut, warga desa Klampok menyambutnya dengan baik. Apalagi jika nantinya pemakaiannya bisa grstis, atau bila memang berbayar, harus bisa lebih murah dan terjangkau, dengan dengan lainnya.

“Sampai saat ini, belum dibahas bagaimana teknis penggunaan dan pengelolaan Internet desa. Karena kita ketahui, untuk pemasangan titik tower pun baru mulai dilaksanakan,” ungkap Zaenal Muttaqin selaku ketua BUMDES.

Ia beserta jajaran pengurus BUMDES pada dasarnya siap bila memang jedepannya, pengelolaan Internet desa juga diamanahkan kepadanya dan jajaran kepengurusannya.

“Kami siap menjalankan amanah ini, tentunya dengan sosialisasi yang masih terlebih dahulu, kata Feri salah seorang pengurus BUMDES Klampok.