Semarak Hari Santri Dan Maulid Nabi NU Ranting Klampok

Klampok- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Nahdhotul Ulama (NU) ranting Klampok menggelar apel bersama di halaman Madrasah Diniyah Ulil Albab Klampok pada Jumat (22/10).

Sedikitnya 500 peserta hadir dalam acara tersebut. Mereka terdiri dari jajaran pengurus NU ranting Klampok beserta banom-banomnya, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU serta para santri TPQ dan Madin Ulil Albab, juga para siswa PAUD Ulil Albab.

Hadir pula pada kesempatan itu para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Kepala desa Klampok.
“Saya sangat bangga, melihat semangat NU ranting Klampok beserta banom-banomnya dalam menyambut hari Santri ini. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan manfaat dari peringatan ini,” sambut Nasikhatun Fitriyani, S.Pd, Kades Klampok.

Nur Aziz selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nadional NU ranting Klampok menuturkan bahwa rangkaian acara ini telah diawali dengan khotmil Qur’an 30 juz, pagi tadi.
“Setelah apel hari Santri, akan disambung dengan pawai ta’aruf berkeliling sekitar lingkungan,” ujar Nur Aziz.

Pada Peringatan Hari Santri Nasional itu para peserta apel, menundukkan kepala, mengheningkan cipta untuk mendoakan para syuhada yang telah gugur di Medan perang.

“Ini adalah bukti ungkapan syukur kita kepada Allah, juga ungkapan terima kasih kita atas jasa para syuhada, para ulama dan santri yang pada waktu itu mengobarkan resolusi jihad dibawah bimbingan dan seruan oleh Hadrotus Syekh Hasyim Asy’ari,” terang Zaenal Muttaqin, Ketua NU Ranting Klampok.

Zaenal juga memaparkan bahwa masih dalam rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, NU ranting Klampok masih akan menggelar acara pada Senin, 25 Oktober 2021.

“Senin sore kita awali dengan tahlil massal sekaligus pelantikan Pengurus Fatayat dan Muslimat NU ranting Klampok, dan dilanjut malamnya pengajian umum yang akan dimeriahkan oleh group Hadroh Al Munsyidin dari Pekalongan,” pungkasnya.