Vaksinasi Serentak 5 Kecamatan

Klampok- Vaksinasi tak hanya diselenggarakan oleh Puskemas, Dinas, atau Instansi pemerintah saja. Namun ada kalanya juga diselenggarakan oleh swasta.

Seperti vaksinasi pagi ini, Senin 1 Nopember 2021. PT. SAMPOERNA menggelar vaksinasi serentak 5 kecamatan di kabupaten Brebes. Yakni di Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari.

“Masing-masing kecamatan dengan kuota 200 vaksin jenis Sinovac dosis 1,” kata Malik, PIC Vaksinasi kecamatan Wanasari dari PT SAMPOERNA.

Ia menuturkan bahwa semua operasional dan ditanggung oleh perusahaan. Termasuk tenaga kesehatannya. Dalam hal ini menggandeng dari KIMIA FARMA, Semarang.

“Kami menyambut baik program vaksinasi ini. Apalagi di kecamatan Wanasari, diperuntukkan warga Klampok semuanya,”ungkap Nasikhatun Fitriyani, Kades Klampok.

Warga pun sangat antusias. Sampai kuota yang ada habis, bahkan kekurangan. Masing-masing ketua RW, sebelumnya sudah mendaftarkan 25 warganya guna vaksinasi kali ini.

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini lebih nyaman, ada tenda dan kursi di luar untuk kami menunggu antrian, dan juga ada Snacknya,” ucap Tainah, salah satu warga.