Distribusi Sisa KKS Mandiri Berjalan Lancar

Klampok- Beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, berdatangan di kantor PKH Wanasari untuk mengambil sisa KKS Mandiri pada Selasa (02/11).

“Kami memang menjadwalkan ulang, pengambilan sisa KKS Mandiri, setelah Jumat kemarin kami juga melakukan pendistribusian di aula kecamatan Brebes,” tutur Hakim, salah satu PIC bank Mandiri.

Komarudin, selaku korcam PKH Wanasari menerangkan bahwa penjadwalan ulang distribusi KKS kali ini adalah tindak lanjut dari sisa KKS yang masih ada. Sebelumnya, mereka dijadwalkan namun tidak bisa hadir karena beberapa hal seperti, TKI, luar kota atau belum masuk jadwal. Sehingga kali ini dijadwalkan ulang.

Pada kesempatan itu, Imam Chumedi selaku pendamping PKH desa Klampok turut hadir mendampingi 2 KPM PKH desa Klampok yang juga terjadwal kan. Mereka adalah Tati dan Uswatun Khasanah. Keduanya, sebelumnya berhalangan hadir.

KKS yang telah diterimakan selanjutnya dapat langsung dicek. Bila didapati belum aktif, maka KPM bisa langsung ke kantor cabang untuk melakukan aktifasi. Setelah aktif, jika terdapat saldo, bisa langsung diambil.

“Kami menghimbau kepada KPM agar menyimpan KKS tersebut dengan baik dan tidak menempelkan nomor PIN pada KKS tersebut,” himbau Imam Chumedi.