Giat Vaksinasi Warga Terus Digenjot

Klampok- Meski telah diadakan vaksinasi berturut-turut di balai desa Klampok, namun para pemohon vaksin tetap masih banyak. Seperti pada pelaksanaan vaksinasi, Selasa (02/11).

Seperti biasa, meski masih pagi, warga pemohon vaksin sudah berdatangan di balai desa Klampok. Mereka datang dengan membawa ftocopi KK dan KTP beserta lembar screening lengkap dengan nomor antriannya.

“Seperti biasa, karena terbatasnya kuota vaksin. Maka sudah kami bagi sebelumnya jatah antrian untuk masing-masing RW. Meskipun, sebenarnya masih banyak juga warga kami yang belum vaksin sama sekali, tutur Nasikhatun Fitriyani, kades Klampok.

Vaksinasi kali ini merupakan program lanjutan antara DP3KB dengan Puskesmas Wanasari. Sedikitnya ada 103 warga yang hadir untuk screening. Namun dari hasil screening, ada 3 orang yang harus tertunda, dikarenakan Hipertensi.

“Mereka yang berhasil divaksin berjumlah 100 orang dengan rincian, 91 dosis 1 sinovac dan 9 orang dosis 2 sinovac,” terang Etik Rahmatika, bidan desa Klampok.

Pada kesempatan yang sama, Nurakhmad berharap agar vaksinasi di Balaidesa terus diadakan. Karena masih banyak warga Klampok yang belum vaksin, dan sudah menunggu, siap untuk vaksin. Begitu juga dengan jadwal vaksinasi untuk dosis 2.