Rembug Rukun Tetangga RW 8 Desa Klampok

Klampok- Para Ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan RW 8, duduk bersama di rumah Tolani, ketua RW 8 pada Kamis malam (04/11).

Semua ketua RT di RW 8 hadir, kecuali ketua RT 5. Karena sampai saat ini terjadi kekosongan kepemimpinan, pasca ketua RT nya mengundurkan diri. Mereka para ketua RT duduk dan berembug bersama membahas seputar lingkungan di RW 8 desa Klampok.

“Alhamdulillah setelah sekian lama, akhirnya kita para ketua RT bisa silaturahmi, rembug bersama membahas berbagai hal di seputar lingkungan kita,” tutur Tolani.

Pada kesempatan itu, Tolani juga menghimbau agar para ketua RT segera merekap kebutuhan vaksin masing-masing RT baik dosis 1 maupun dosis 2. Ia juga menyampaikan rencana kegiatan pemdes Klampok dan para ketua RT untuk melakukan bimtek dan study banding dalam waktu dekat ini.

Tak ketinggalan, persoalan klasik di lingkungan RW 8 yakni perihal sampah yang menyumbat pada aliran sungai pun turut dibahas. Mereka berencana meneruskan ke pemdes agar mendesak adanya diskusi dan rembug bersama dengan desa-desa sebelah.

“Kami menyambut baik acara semacam ini. Kami harap rembug ini bisa kita laksanakan secara rutin, minimal sebulan atau dua bulan sekali untuk mengupdate persoslan-persoalan yang ada,” ujar Nursidik ketua RT 7 RW 8.

Diakhir acara, Tolani selaku ketua RW 8 juga berencana dalam waktu singkat akan memfasilitasi pengadaan ketua RT 5. Hal itu bisa dilakukan secara penunjukan atau pun dapat melalui musyawarah pemilihan ketua RT.