Mengurai Masalah Pada KPM PKH

Klampok, sejumlah ketua kelompok hadir pada pertemuan rutin bulanan di rumah Imam Chumedi, pendamping PKH Klampok di Jalan Makam Mbah Rubi pada Rabu (26/03).

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan rutin yang dijadwalkan minimal sebulan sekali. Selain sharing antar ketua kelompok, pada kesempatan itu pula pendamping PKH menginformasikan berbagai macam info penting seputar PKH.

“Pertemuan ini menjadi agenda rutin kami. Selain sebagai wadah keluh kesah, juga sebagai wadah silaturahmi untuk berbagi informasi,” tutur Imam Chumedi, pendamping PKH.

Siti Aisah selaku ketua kelompok mandiri 9 merasa senang dengan agenda rutin ini. Karena selain dapat sharing persoalan PKH sesama ketua kelompok, juga sebagai sarana silaturahmi guna menambah keakraban.

Melalui pertemuan rutin para ketua kelompok, pendamping PKH mampu mengetahui dan menganalisa persoalan di masing-masing kelompok yang beraneka ragam, mulai dari KPM yang tak kunjung cair, selisih total terima dengan kategori, ATM terblokir dan persoalan lainnya.