Semarak Pawai Ta’aruf Sambut HARLAH NU 96

Klampok- Peringatan Hari Lahir Nahdhotul Ulama yang ke 96 tahun di desa Klampok terbilang sangat semarak. Hal itu ditandai dengan meriahnya pawai ta’aruf pada Senin siang, 31 Januari 2022.

Ratusan warga penuh antusias ikuti pawai Harlah NU. Mereka terdiri dari Pengurus dan anggota ranting NU beserta badan-badan otonomnya, seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU IPPNU dan banom lainnya.

Begitu pula santriwan dan santriwati seluruh Madrasah Diniyah, Majlis Ta’lim dan Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di desa Klampok. Mereka turut memeriahkan acara tersebut.

Pawai taaruh di mulai dari pukul setengah dua siang di halaman Musholla Siti Khodijah di komplek manijah 5. Hadir Kades Klampok beserta jajarannya didampingi Rois Syuriah Ranting NU Klampok dan para asatidz.

“Saya sangat bangga dengan antusias Nahdhiyyin Klampok dalam memeriahkan Harlah NU ke 96 tahun ini,” tutur Nasikhatun Fitriyani, Kades Klampok.

Sebagai puncak pawai, hadir juga pasukan Macan Ali yang memeragakan seni bela diri dan unjuk kebolehan dalam hal atraksi kekebalan tubuh. Beberapa personil ada yang dipalu dadanya dengan batako, sedang mereka tiduran beralaskan lempengan berpaku. Begitu juga aksi-aksi menegangkan lainnya, seperti menarik mobil dan mengiris-iris bagian tubuh dengan golok tajam.

“Semoga dengan pawai ta’aruf ini, NU di Klampok semakin membumi, persatuan dan persaudaraan antar warga selalu terjaga,” ungkap Zaenal Muttaqin, ketua tanfidziyah NU desa Klampok.