Penyaluran BPNT Kini Lewat POS

Klampok- Sebanyak 776 KPM terdaftar sebagai penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) gelombang 1. Hal itu ditegaskan dengan adanya surat edaran dari PT POS.

Penyaluran bansos BPNT yang biasanya disalurkan melalui agen Mandiri untuk tri Wulan pertama tahun 2022 ini, disalurkan lewat PT POS, dalam bentuk uang tunai,  yakni sebesar 600ribu untuk kuota 3 bulan, Januari, Februari dan Maret.

Abdul Aziz membenarkan hal itu. Namun iya juga menegasakan bahwa jumlah 776 KPM untuk desa Klampok adalah baru separuhnya. Ia menjelaskan akan ada gelombang berikutnya.

“Saya sangat senang jika memang penyaluran BPNT lewat pos dan diuangkan. Selain lebih bermanfaat, juga pembelanjaan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing KPM,” ungkap Sani salah seorang KPM.

Mbak Vivi selaku Kades Klampok menyambut baik program ini. Namun ia tetap berharap kepada para KPM agar dapat memanfaatkan dan membelanjakan yang tersebut sesuai tupoksinya, yakni untuk membeli sembako, bukan untuk membeli atau keperluan lainnya, apalagi keperluan yang bukan primer.