Distribusi KKS PKH Baru

Klampok- Ratusan warga dari berbagai desa se kecamatan Wanasari datang silih berganti ke kantor PKH untuk mengambil KKS Mandiri baru pada Rabu (23/03).

“Kami sudah menunggu sedari jam 9 tadi untuk mengambil ATM mandiri yang baru,” tutur Wartinah warga dari desa Klampok.

Wartinah dan puluhan warga lainnya dari beberapa desa di kecamatan Wanasari telah dijadwalkan oleh pihak Mandiri untuk menerima KKS mandiri baru di kantor PKH.

Komarudin selaku Korcam PKH membenarkan hal itu. Sedikitnya ada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hari ini dijadwalkan pembagian KKS nya. Sebagian besar dari mereka adalah peserta PKH lama yang baru berhasil migrasi dari bank sebelumnya karena proses pemadaman data pusat.

Pada kesempatan itu pula, Komarudin menyampaikan bahwa masih banyak KPM PKH di kecamatan Wanasari yang sampai saat ini belum berhasil burekol. Sehingga belum kunjung jua mendapatkan ATM mandiri, padahal dengan status KPM aktif.

“Alhamdulillah hari ini ada 9 KPM PKH dari desa Klampok yang mendapatkan KKS mandiri baru. Mereka sebelumnya masih menggunakan KKS dari BNI,” papar Imam Chumedi, pendamping PKH desa Klampok.

Hakim selaku perwakilan dari pihak bank Mandiri menuturkan bahwa KKS atau ATM yang telah diterima para KPM, sejatinya langsung aktif hari ini, namun karena kendala teknis, ada pula yang masih proses, bisa menunggu esok hari.