Jumat Berkah Bersama Karang Taruna “Taruna Jaya” Klampok

Klampok- Sejumlah anggota Karang Taruna “Taruna Jaya” desa Klampok terlihat antusias membagikan bungkusan nasi dan air mineral usai sholat Jumat di Masjid Jami Baiturrohmah, RW 03 Klampok (25/03).

Saefudin Hamzah selaku ketua Karang Taruna Jaya desa Klampok menuturkan bahwa pembagian nasi bungkus dan air mineral tersebut merupakan bagian dari program kerohanian rutin tiap Jumat Kliwon.

“Program ini kami namakan Program Jumat Berkah, Peduli dan Berbagi. Program ini dipandegani oleh seksi kerohanian yakni saudara Jamaludin,” ungkap S. Hamzah.

Sedikitnya, sudah dua kali program Jumat Berkah, Peduli dan Berbagi sukses terlaksana. Pada Jumat Kliwon perdana, telah terlaksana di masjid Shirotol Mustaqim, RW 01. Dan untuk kali ini bertempat di masjid Baiturrohmah, RW 03 dengan pembagian nasi bungkus sejumlah 200 beserta teh botol.

“Sebenarnya, bentuk atau wujud sedekah, tak harus berupa makanan atau minuman. Kami membuka donasi sedekah dalam bentuk apapun yang bermanfaat,” terang S. Hamzah.

 

Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok menyambut baik sekaligus mengapresiasi program mulia Karang Taruna Jaya.

“Saya mengapresiasi program mulia ini, dan saya yakin akan menambah keberkahan sekaligus ladang ibadah untuk kita bersama,” sambut Kades Klampok.

Hendri Sucipto selaku Sekretaris Karang Taruna mengatakan bahwa program ini murni, dari masyarakat, oleh masyarakat untuk masyarakat.

“Kami segenap pengurus berusaha menyisihkan sebagian rizki kami untuk berbagi. Ada pula dari beberapa donatur dan para aghniya. Dan kami juga membuka lebar-lebar kepada warga yang hendak ikut andil di program Jumat Berkah ini.

Selain program Jumat Berkah, Jamaludin selaku koordinator seksi kerohanian Karang Taruna Jaya desa Klampok juga berencana akan menggelar buka bersama sekaligus santunan yatim piatu, di akhir-akhir ramadhan nanti.