Sudah Vaksin Dosis 2, Ayo Lanjut Booster

Klampok- Vaksinasi di desa Klampok terus gencar digelar. Tak hanya menyasar pada mereka yang baru dosis 1 dan 2, tetapi juga memotivasi warga untuk melanjutkan pada dosis 3 atau booster.

“Hari ini di Balaidesa Klampok selain melayani dosis 1 dan 2 jenis Covovax juga melayani jenis Astra Zeneca dosis 1, 2 dan 3,” kata dr. Arsis, Kepala Puskesmas Wanasari (25/03).

Sebelumnya, Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok telah menghimbau kepada semua elemen, lembaga desa untuk ikut andil menggenjot capaian vaksin. Tak hanya vaksin lengkap dosis 1 dan 2. Tetapi juga menghimbau kepada warga untuk melanjutkan booster atau dosis 3.

“Alhamdulillah para ketua RT dan RW begitu antusias memotivasi warganya untuk vaksin. Tiap ada vaksinasi, mereka juga mengumumkan di masjid atau musholla sekitar,” terang Nasikhatun Fitriyani.

Namun tak bisa dipungkiri, hingga saat ini masih ada pula warga yang baru vaksin dosis 1. Hal itu dikarenakan tingkat kesadaran yang masih rendah. Adapula karena kondisi fisik atau penyakit bawaan yang baru membaik.

Nasikhatun Fitriyani berharap awal April, capaian vaksinasi warga desa Klampok, minimal di angka 65% untuk dosis 2.