Mari Berwirausaha Bersama Bumdes JAYA MANDIRI

Klampok- Pasca diberikan mandat penuh oleh Kepala Desa Klampok, BUMDES Jaya Mandiri desa Klampok terus melakukan trobosan-trobosan kewirausahaan. Beberapa usaha pun mulai dijajaki dan memperlihatkan hasilnya.

“Alhamdulillah meski masih terbilang baru beberapa tahun, namun kami terus berusaha mengemban amanah besar ini,” ungkap Zaenal Muttaqin ketua BUMDES Jaya Mandiri (27/03)

Sebelumnya, ada beberapa usaha Bumdes yang sudah terbilang sukses dan lancar memberikan manfaat kepada masyarakat, diantaranya pengangkutan dan pengelolaan sampah. Sedikitnya ada 3 RW yang sudah dilakukan pengelolaan dalam pengambilan sampahnya oleh Bumdes.

Sementara usaha lainnya yang tak kalah saing, yakni kantin sekaligus toko alat tulis. Bumdes Jaya Mandiri. Kantin tersebut tepat berada disamping depan aula Balaidesa. Selain menyediakan alat tulis, jasa pengetikan dan cetak beragam surat dan undangan, juga menyediakan beragam minuman dan Snack ringan.

“Omzet sebelum pandemi sangat menjanjikan. Namun saat pandemi, kami masih beroperasi saja sudah lumayan. Dan Alhamdulillah kini mulai membaik, omzet toko perlahan mulai meningkat, ditambah posisi toko yang kini berada di depan menggantikan ruang kantor pos sebelumnya,” papar Feri penjaga toko Bumdes Jaya Mandiri.

Zaenal Muttaqin selaku ketua Bumdes Jaya Mandiri membuka pintu kerjasam lebar-lebar dengan siapa saja. Apalagi dengan warga Klampok.

“Kami persilahkan kepada warga, bisa menitipkan produk nya di toko Bumdes Jaya Mandiri, begitu juga dengan kerjasama usaha lainnya yang dapat saling menguntungkan,” terangnya.