Gembladag Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Wanasari

Klampok- Camat beserta Forkompincam Wanasari terus bekerjasama secara kompak dalam rangka pengerahan massa guna vaksinasi. Semua pihak bekerja sesuai pembagian jobnya.

“Kami tidak bosan-bosannya, menggenjot vaksinasi warga di kecamatan Wanasari. Harapan kami, awal April capaian vaksinasi minimal dosis 2 sudah mencapai 70%,” tutur Nuruddin, Camat Wanasari (29/03).

Kerjasama apik di jajaran Forkompincam itu pun membuahkan hasil. Terlebih dengan beberapa manufer stimulan bagi para warga yang hadir untuk divaksin. Semisal dengan pemberian beras dan mie instan.

“Selain mendatangkan para guru untuk vaksinasi booster atau dosis 3, kami juga mendatangkan beberapa siswa yang kebetulan pada waktu itu belum sempat divaksin, karena sakit dan tidak berangkat,” ungkap Bu Nana, salah satu guru SD di desa Klampok.

Nurudin selaku camat Wanasari juga meminta kepada tiga Puskesmas yang ada di Wanasari untuk bekerjasama secara maksimal dengan pihak desa dan pendamping PKH se kecamatan Wanasari dalam rangka memaksimalkan kehadiran warga untuk vaksin.

Tak tanggung-tanggung, Camat pun membuatkan undangan untuk vaksin bagi para anggota penerima PKH yang belum vaksin. Alhasil cukup signifikan. Total vaksinasi dari 3 puskesmas mencapai 761. Dengan rincian, dosis 1 sejumlah 134, dosis 2 sebanyak 401 dan dosis 3 sejumlah 226.

“Kami harap para Kades dan pendamping PKH untuk lebih memaksimalkan lagi, undangan vaksin serta jemput bola,” harap Nuruddin.