Haflah Akhirussanah MDTA Ulil Albab Klampok

Klampok- Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Ulil Albab, komplek RW 03 desa Klampok menggelar Pengajian Umum dalam rangka Imtihan Akhirussanah pada Senin 27 Maret 2022.

Meski diawali hujan deras, namun antusias masyarakat untuk hadir begitu tinggi. Hadir pada kesempatan itu Ustad Khozinatul Asror dari Tegal sebagai pembicara dengan iringan group Hadroh Al Munsiders dari Brebes.

“Acara ini adalah acara tahunan sebagai bentuk implementasi kegiatan belajar mengajar di MDTA Ulil Albab. Para santri menampilkan beragam ketrampilan, seperti menghafal nadzom, mengaji, praktek ibadah, pentas seni islami dan sebagainya,” urai Nuralim selaku ketua panitia .

Sementara itu, Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi atas berdiri dan berkembangnya MDTA Ulil Albab. Dengan adanya Ulil Albab menambah warna dan khazanah pendidikan islami anak-anak, khususnya di lingkungan RW 03.

Pada ceramahnya Ustad Khozinatul Asror pun menitikberatkan tentang pentingnya penanaman pendidikan agama sedari dini. Melalui tangan dingin para asatidz lah anak-anak kita bisa belajar dan mengerti akhlak, fiqih, Al-Qur’an dan sejarah nabi.