Tetap Semangat Genjot Vaksinasi

Klampok- Pemerintah desa Klampok terus semangat genjot vaksinasi warga. Tak hanya untuk dosis 1 dan 2, tetapi juga memacu warga untuk melanjutkan ke dosis 3.

Seperti biasa, bertempat di aula Balaidesa Klampok, tim dari Puskesmas Wanasari sudah standby sedari pukul 08.15 wib, guna melayani vaksinasi warga (29/03).

“Kali ini kami bekerjasama dengan RT RW serta pendamping PKH. Pendamping PKH sehari sebelumnya telah menyebar undangan vaksinasi bagi para anggota keluarga penerima manfaat,” ungkap Mbak Vivi, sapaan akrab Kades Klampok.

Buah ikhtiar pemanggilan vaksinasi dengan surat pun tampak. Vaksinasi hari itu ada peningkatan. Terlebih Kades Klampok bekerjasama dengan Muspika juga menyediakan beras dan mie instan sebagai bentuk suport bagi warga yang hadir dan berhasil vaksin.

“Hari-hari biasa, peserta vaksinasi hanya di. angka 40-50an saja. Namun hari ini, ada 95 warga yang terscreening, dan 77 diantaranya berhasil di vaksin. 18 orang terpaksa harus ditunda karena hipertensi, asma dan belum jadwalnya,” urai dr. Arsis Kepala Puskesmas Wanasari.

Ia juga mengatakan bahwa vaksinasi ini akan terus digenjot hingga hari Kamis mendatang di 7 desa wilayah puskesmas Wanasari.