Marhaban Ya Ramadhan 1443 H

Klampok- Ramadhan tinggal menghitung hari lagi. Beberapa masjid dan musholla di desa Klampok tampak bersiap menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Ada yang sedari bulan yang lalu, merenovasi, mengecat bahkan memperindah dan menambah kenyamanan masjid dan mushollanya, misal dengan memasang AC, menambah kipas angin, bahkan menambah deklit atau layos tambahan untuk jamaah taraweh mendatang.

“Sudah menjadi kebiasaan di sini, tiap jelang Ramadhan, pengurus musholla menambah tarub di halaman guna jamaah sholat taraweh yang membludag,” terang Saryad pengurus musholla Attaqwa.

Selain itu, para pengurus masjid dan musholla juga sudah membuat jadwal pelaksanaan sholat taraweh dan kegiatan Ramadhan selama sebulan.

“Sengaja kami mengagendakan rapat persiapan ramadhan sedari awal, dengan harapan para ustadz yang kami mintakan jadwalnya masih longgar. Baik untuk imam taraweh, bilal maupun pengisi kultum,” papar Ropii.

Untuk ramadhan kali ini diperkirakan jamaah akan bertambah banyak, seiring dibukanya kran kelonggaran untuk boleh berkumpul pasca pandemi Corona selama 2 tahun.