Halal Bi Halal Kader Posyandu Klampok di Dewi Shinta Water Park

Klampok- Puluhan kader Posyandu desa Klampok penuh semangat hadir di Obyek Wisata Dewi Shinta Water Park Pebatan pada Minggu (22/05).

Sedari pukul 9 pagi mereka hadir di Obyek Wisata baru itu dengan seragam hijau-kuning. Hadir pula Nasikhatun Fitriyani selaku Kepala Desa Klampok.

“Hari ini kita khususkan acaranya Halal BI Halal para kader posyandu. Dan sengaja kami tempatkan di sini, sekaligus refreshing yang cukup dekat dan terjangkau,” papar Yeyen R. selaku ketua kader.

Hadir pada kesempatan itu ustadz Imam Chumedi selaku penceramah. Ia menguraikan hikmah Halal Bi Halal dan pentingnya menjalin silaturahim antar sesama. Menurutnya silaturahim bukan sekedar saling kunjung-mengunjungi, tetapi hakekat silaturahim justru menyambung kembali persaudaraan yang telah lama putus.

Ustadz Chumedi juga menjelaskan makna filosofi kupat yang sering dibuat oleh orang Jawa saat idul Fitri. Tidak lain filosofi Kupat yakni agar kita senantiasa “ngaku ing lepat” atau mau mengakui kesalahan. Begitu juga dengan Lepet yang diartikan “Nek lepat Ojo diampet” kalau punya salah jangan malu atau gengsi untuk meminta maaf.

Diakhir acara, para kader berkesempatan berfoto ria dengan Bupati Brebes, Idza Priyanti.
“Saya bangga dengan kinerja dan semangat para kader posyandu, semoga terus dapat bersinergi dengan pemerintah desa,” tutur Bupati Brebes.