PELATIHAN BERSAMA SISTEM INFORMASI DESA DI KANTOR DESA KEBOLEDAN

  • klampok-brebes
  • Oct 29, 2017

Sabtu, 28 Oktober 2017, Sebagian perangkat desa di Kec.Wanasari Kab.Brebes mengadakan pelatihan bersama Sistem  Informasi Desa SID dikantor Desa Keboledan demi meningkatkan informasi desa melalui WEB kedepanya, pelatihan ini akan diadakan secara rutin tiap minggu demi meningkatkan wawasan Informasi untuk kemajuan Desa, maka  dari itu  Sistem Informasi Desa  dalam masa saat ini  dimana setiap tahun Desa  harus  menerbitkan APBDesa dari RKPDesa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) setiap tahunnya untuk melaksanakan pembangunan di Desa. Lebih awal dari itu sebelum menjadi APBDesa dan RKPDesa, Desa harus memiliki RPJMDesa atau RencanaPembangunan Jangka Menengah Desa yang berlaku 6 tahun. RPJMDesa disusun oleh Pemerintah Desa bersama Masyarakat pada awal pemerintahan Kepala Desa.

dengan adanya  Aplikasi Sistem  Teknologi Informasi Desa semua  itu bisa terpantau  oleh masyarakat desa dengan Sistem Informasi Desa berbasis WEB dan sistem ini bukan hanya alat untuk memantau pembangunan desa namun juga sebagai pustaka desa yang berisi profl desa dan lembaga serta kependudukan dan kawasan perdesaan tentunya.

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=-NUkP8hytCI&feature=youtu.be[/embed] Klik disini lalu klik subscribe Terima kasih