Penyaluran Bansos PKH Di Pos Wanasari

  • Imam Chumedi
  • May 31, 2024

Klampok- Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) berupa uang tunai kini tak hanya dilakukan pemerintah melalui rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saja, yang kemudian bisa diambil masing-masing penerima di mesin anjungan ATM atau agen Himbara. Tetapi beberapa KPM baru kini melalui PT POS. 

Kantor POS Wanasari kebetulan berada di desa Klampok, tepatnya di depan SD Negeri Klampok 01. Posisinya sangat strategis bisa dijangkau dari mana saja, terutama dari desa-desa lain se   Wanasari. 

Seperti penyaluran bansos PKH tahap 2 lalu. Ratusan KPM dari beberapa desa telah terjadwal untuk mengambil.bansos PKH di kantor Pos Wanasari secara bergantian. 

"Setiap ada undangan yang turun dari pusat, kami langsung menjadwal dan berkoordinasi dengan para pendamping PKH untuk penyalurannya," kata Indah, petugas Pos Wanasari. 

Setiap KPM sudah terjadwal dengan baik. Sehingga tak berdesakan dalam pengambilannya. Masing-masing KPM datang dengan menunjukkan identitas diri seperti KK, KTP sebagai syarat pengambilannya. 

"Kami sih berharap, dari pusat mengeluarkan ATM baru untuk kami, sehingga ketika pencairan, kami yang jauh tidak usah datang kesini," harap Erni, salah satu KPM PKH.