Gema Maulid Nabi Bersama IPNU dan IPPNU Ranting Klampok

Klampok- Sejumlah pelajar nahdhiyyin yang tergabung dalam sebuah organisasi Ikatan Pelajar Nahdhotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama (IPPNU) ranting Klampok menggelar pembacaan Maulid Albarzanji tiap malam di musholla Miftakhul Jannah, Klampok.

Sedikitnya ada 40 anak-anak dan remaja hadir setiap malamnya. Mereka menggemakan pembacaan Maulid Al Barzanji sedari tanggal 1-12 Robiul Awal mendatang.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memuliakan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW,” ujar Miftahul Anam, Ketua IPNU ranting Klampok (13/10).

Setelah pembacaan maulid selesai, disambung dengan kultum oleh para ustadz dari jajaran pengurus ranting Nahdhotul Ulama desa Klampok, bergantian tiap harinya.

“Kami selaku orang tua, selalu mendampingi, membimbing dan memberikan support kepada rekan dan rekanita IPNU-IPPNU ranting Klampok. Semata-mata sebagai pembelajaran serta pemberi arahan. Seperti halnya kami andil pada kultum maulid ini, ” terang Zaenal Muttaqin selaku Ketua tanfidziyah NU Klampok.

Tak hanya itu, rekan dan rekanita IPNU dan IPPNU Klampok juga berencana akan menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat, 15 Oktober 2021.

“Kami sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan para remaja IPNU dan IPPNU di musholla kami. Musholla kami tambah syiarnya,” ungkap Solikhah, warga sekitar.