Lagi, Genjot Terus Vaksinasi Lansia

Klampok- Vaksinasi kepada lansia terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Brebes. Salah satunya dengan mengadakan vaksinasi serentak khusus lansia di seluruh Balaidesa SE kabupaten Brebes.

“Hari ini, di Balaidesa masing-masing se kecamatan Wanasari serentak adakan vaksinasi lansia. Semua pihak turun langsung untuk jemput bola, termasuk melibatkan semua pemdes, pendamping PKH, plkb, dewan guru untuk menyukseskan program ini,” ungkap Nuruddin, camat Wanasari (14/10).

Sebagaimana diketahui bahwa capaian vaksinasi lansia khususnya di kecamatan Wanasari masih rendah. Oleh karenanya vaksinasi lansia terus dilakukan secara masif dengan melibatkan semua pihak. Bahkan di beberapa desa dilakukan kunjungan langsung.

“Vaksinasi lansia di desa Klampok, Alhamdulillah semakin meningkat. Meskipun diakui masih belum memenuhi target. Di bulan kemarin, target 60 hanya terisi 48 lansia. Begitu juga hari ini yang sejatinya ditargetkan 50, hanya terisi 41, itu pun ada yang gagal atau terunda,” terang Nasikhatun Fitriyani Kades Klampok.

Meski demikian, Kades Klampok dengan jajarannya, dibantu para RT RW, kader posyandu serta pendamping PKH setempat, terus berupaya mengedukasi para lansia agar mau divaksin.

“Memang bukan hal yang mudah mengedukasi para lansia agar mau divaksin. Diluar sana, masih ada juga hoax. Bahkan di beberapa tempat, terjadi penolakan vaksin secara terang-terangan,” ungkap Imam Chumedi.

Jadi yang Pertama Berkomentar