Rapat Koordnasi Tindak Lanjuti Data BPJS PBI Non-Aktif

Klampok- Segenap kades dan operator SID Se kecamatan Wanasari mengadakan rapat koordinasi di Balaidesa Klampok pada Rabu (13/10).

Rapat koordinasi langsung dipimpin oleh Nuruddin, Camat Wanasari guna menindaklanjuti upaya sinkronisasi data BPJS PBI yang dinonaktifkan oleh Kemensos per 1 Oktober 2021.

“Per 1 Oktober kemarin, berdasarkan SK Kemensos No. 92 tahun 2021, sedikitnya ada 215.785 data BPJS PBI Se kabupaten Brebes yang diberhentikan. Untuk kecamatan Wanasari sendiri ada 21.443 tersebar di 17 desa,” papar Camat Wanasari.

Pada kesempatan itu, Wahyu selaku TKSK Kecamatan Wanasari, memandu jalannya rapat. Paparan data disampaikan dengan jelas. Selanjutnya dilakukan sharing guna menindaklanjuti problem penonaktifan data tersebut.

“Kami harap data BPJS PBI yang telah kami share, untuk segera diinfokan kepada warga, selanjutnya dilakukan kroscek data, apakah NIK orang tersebut sudah online, sudah valid,” kata Wahyu.

Proses selanjutnya operator SID masing masing desa dapat melakukan akomodasi seluruh data BPJS PBI untuk dilakukan sinkronisasi data. Adapun waktu perbaikan yang diberikan hanya sampai 15 Nopember mendatang.

“Kami berharap, semua dapat bekerjasama menjalankan tugas mulia ini. Data tersebut harus tersosialisasikan dengan baik,” ujar Dedi, Kasi Kesos kecamatan Wanasari.

Jadi yang Pertama Berkomentar