Mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2023 Update Website Desa Klampok

  • Imam Chumedi
  • Aug 01, 2023

Klampok- Salah satu sumber informasi kedesaan yang tak kalah penting untuk diakses masyarakat umum, yakni website desa. Dengan adanya website desa, minimal mampu menggambarkan keberadaan, kegiatan dan struktur perangkat yang ada di desa. 

Untuk itu, satu mahasiswa KKN Tim II UNDIP berkunjung ke balaidesa dan berkonsultasi dengan operator Sistem Informasi Desa untuk mengupdate info website desa.

"Untuk website desa Klampok, secara umum sudah mengalami perubahan akun, namun secara konten masih banyak yang belum dilengkapai seperti susunan perangkat desa, kelembagaan dan tata administrasi lainnya", tutur Imam Chumedi, salah satu kontributor website desa Klampok.

Namun secara konten berita, website desa Klampok terbilang cukup aktif, sedikitnya ada 100 pemberitaan seputar kedesaan yang termuat dalam website tersebut. Hal ini selangkah lebih maju dibanding desa lain yang sampai sekarang belum mengupdate perubahan akun website desa.

Imam Chumedi juga mengungkapkan sedikitnya baru ada dua desa di kecamatan Wanasari yang mengupdate perubahan ke plat website.desa.id, yakni desa Klampok dan desa Dukuhwringin.