Menata Ulang Lapangan Desa Klampok

  • Imam Chumedi
  • Jul 15, 2023

Klampok- Salah satau sarana umum yang menjadi kebanggaan warga desa Klampok yakni lapangan sepak bola desa Klampok yang berada di wilayah RW 01. Kondisinya kini semakin baik, dan penuh dengan perubahan.

“Pavingisasi keliling ini dilakukan untuk menambah multi fungsi lapangan. Selain dapat digunakan untuk kegiatan sepak bola, nantinya juga bisa untuk jogging serta, jalan alternatif yang menghubungkan jalur alternatif gang kota baru,” tutur Encus.

Namun, penambahan sarana itu pun sempat menimbulkan pro kontra, mengingat berkaitan dengan penutupan saluran irigasi yang ada. Hal itu disampaikan oleh sebagian warga.

“Memang, dahulu ada irigiasi di wilayah ini. Namun sudah lama tak berfungsi. Dan setelah kami rembug dengan ketua lingkungan, tidak berdampak signifikan bila ditutup.” Tutur Tio, ketua RW 01.

Samulya dan Encus sebagai pelaksana pembuatan pavingisasi pun menampung keluhan dan aspirasi warga. Dan sebagai sosulisnya, di samping pavingisasi tetap diadakan pipa saluran airigasi, sebgai alternatif menanggulangi genangan air saat musim penghujan nanti.