Semarak Arak-Arakan Kubah Musholla Al-Ikhlas Klampok

  • Imam Chumedi
  • Jan 15, 2023
LINGKUNGAN

Klampok- Ratusan warga ramaikan pawai dalam rangka arak-arakan kubah Musholla Al Ikhlas RW 06 desa Klampok pada Jumat (13/01). 

Meski hujan deras, pawai tetap berjalan meriah dengan iringan group marching band Banser Ansoruna. Tampak masyarakat begitu antusias menyaksikan pawai siang itu. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya melestarikan adat terdahulu, sekaligus sebagai ungkapan sukur telah selesainya renovasi musholla Al-Ikhlas yang ditutup dengan pemasangan kubah," tutur Nurohman, ketua panitia. 

Kubah berdiameter 3 meter tersebut pasca diarak keliling desa, lantas dinaikkan secara manual, bersama-sama warga setempat. Tak lupa didahulu dengan doa yang dipanjatkan oleh Kyai Khasanudun Nadhori, selaku Sesepuh dan Ulama setempat. 

"Kami berharap dengan renovasi musholla yang begitu megah, berlantai dua, semoga semakin menggunggah semangat warga untuk berjamaah sholat di musholla Al-Ikhlas," ungkap KH. Sohidin, selalu imam rowatib. 

Pada kesempatan yang sama, hadir kepala desa Klampok beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat lainnya menyaksikan arak-arakan dan pemasangan kubah tersebut.