Senam Sehat Minggu Pagi

  • Imam Chumedi
  • Jan 15, 2023
KESEHATAN

Klampok- Puluhan ibu-ibu begitu energik ikuti senam sehat tiap Minggu pagi, di aula balai desa Klampok. Sedari jam setengah delapan sampai jam sembilan pagi semua terlihat semangat dan sehat berkeringat.

"Kegiatan rutin ini sudah berjalan hampir tiga tahun lebih, tiap Minggu pagi," terang Kartika selaku koordinator kegiatan. 

Kegiatan senam sehat Minggu pagi itu sebenarnya terbuka untuk umum, namun seiring waktu kebanyakan anggotanya adalah ibu-ibu dari berbagai wilayah se desa Klampok. 

"Alhamdulillah, saya bisa mengikuti senam sehat bersama teman-teman, tidak usah jauh-jauh, cukup di sini," tutur Wati, salah satu anggota. 

Nasikhatun Fitriyani selaku Kades Klampok menyampaikan bahwa kegiatan itu difasilitasi oleh desa. Ia tetap mensuport kegiatan baik tersebut, meskipun tidak bisa hadir rutin tiap minggunya. 

Senam sehat Minggu itu dipandu oleh instruktur Putri. Senam dilakukan dengan berbagai tahapan, mulai dari pemanasan, aerobic hingga pendinginan dan diselingi dengan berbagai fariasi dan kombinasi.