Silaturahmi Panitia HUT RI Ke-78

  • Imam Chumedi
  • Aug 02, 2023

Klampok- Perayaan HUT RI ke-78 di seluruh pelosok desa sudah mulai terlihat gaungnya. Sejumlah kegiatan dan perlombaan sudah dipersiapkan untuk memeriahkannya, tak terkecuali di desa Klampok. 

"Untuk tahun ini, kebetulan perayaan tahun Baru hijriyah dan Agustusan dibarengkan karena masih berdekatan, sehingga kepanitiaan digabungkan," tutur Mbak Vivi Kades Klampok (01/08)

Samulya selaku panitia menguraikan bahwa selain beragam perlombaan, upacara dan karnaval, ada pula nanti puncak acara perayaan Muharroman dan HUT RI Ke-78 yakni pagelaran Wayang Budaya yang akan mendatangkan Dalang Ki Haryo Enthus Susmono dan Sinden Ciblek. 

"Oleh karenanya dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu kami sengaja bersilaturahmi ke semua RW, terkait progress dana gotong royong warga yang masuk,"..ungkap Samulya. 

Udin selaku ketua RW 4 menuturkan bahwa kondisi ekonomi warga kali ini memang sedang menurun, ditambah lagi sedang banyak kebutuhan untuk anak sekolah, sehingga perolehan dana dari warga kurang maksimal. 

"Namun kami selaku ketua lingkungan akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi dana untuk kegiatan ini" pungkas Udin.