Sosialisasi Pemilu Oleh PPS pada KPM PKH

  • Imam Chumedi
  • Jul 14, 2023

Klampok- Meski Pemilihan Umum sudah menjadi agenda rutin lima tahunan, namun terkadang masih banyak masyarakat yang kurang mengerti. Apalagi dengan perubahan aturan yang ada. Seperti hanlnya tentang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Menyikapi hal itu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Klampok, bergerak masif menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu di berbagai forum, baik forum resmi maupun tak resmi. Seperti halnya soislaisai yang dilakukan oleh PPS pada Rabu kemarin, di pertemuan kelompok PKH RT 09 RW 07 desa Klampok (12/07).

“ Coba ibu-ibu, saya tanya. Hari dan Tanggal berapakah pelaksanaan Pemilu tahun 2024?” tanya Feri, alah seorang anggota PPS desa Klampok.

Meski ada yang bisa menjawab, namun ternyata sebagaian besar dari yang hadir belum engetahui kapan pelakasanaan Pemilu 2024 mendatang.

Pada kesempatan Itu Feri juga menyampaikan teknis dan ragam surat suara yang anantinya akan dicoblos.

“Tanggal 14 Februari mendatang, Ibu-Ibu jangan bingung yah, dengan jenis suarat suara yang ada. Dan ingat, silahkan mencoblos sesuai dengan hati nurani panjenengan, bebas. Bagi yang sakit, nanati ada petugas yang mendatanginya”, terang Feri.